flash 2

6 April 2012

Jadi Kapan Menikah?

mari kita belajar bersama mempercantik blog HTML ekonovabudisaputro.blogspot.com
JANGANLAH TAKUT AKAN JATUH CINTA KARENA SEMUA ORANG PASTI PERNAH MERASAKAN SAKIT HATI.

HTML mr. galau.com

<<< MENYENTUH HATI MENYENTUH HATI>>>
di buat oleh: eko nova budi saputro sekolah di STMIK INSAN PEMBANGUNAN jurusan KOMPUTERISASI AKUNTANSI SEMESTER II

<

Jadi Kapan Menikah?


Dari judulnya bisa langsung ketebak saya mau membicarakan apa :) jadi begini saudara saudara, tolong duduk manis dikebun saya dan buat lingkaran karena saya akan mendongeng tentang pernikahan yang seumur bumi ini menjadi suatu mimpi setiap pemuda dan pemudi, mungkin saya termasuk didalamnya, tapi buat saya mimpi yang satu ini tidak terlalu saya pikirkan karena kata guru mengaji saya kalau menyandarkan sesuatu ke ALLAH itu harus utuh, sama seperti ketika saya menyandarkan tubuh saya ke tembok dan setengah setengah pasti olang, letoy dan jatuh namun ini tidak terjadi ketika saya menyandarkan diri saya utuh, penuh, kokoh dan nempel dengan yang saya sandarkan, begitu bukan? :)
Kembali ke judul diatas, tadi malam saya bersilaturahmi dengan para sahabat sahabat saya di kampus dulu, setelah sekian tahun kita tidak bertemu maka pertemuan tadi malam benar benar terasa kangennya, mengambil tempat di dekat kampus, tempat kami dulu biasa berkumpul, tempat gelak tawa kami memecah bumi dan langit dan tempat kami sering diusir karena warung akan tutup sementar kami masih asyik bercerita dari yang jelas hingga cerita tak jelas.  Ada hal yang berbeda dari pertemuan tadi malam setelah usia menginjak seperempat abad, maka saya dan temen teman disibukan dengan pertanyaan dari kita sendiri “jadi kapan lo nikah, si A udah nikah tuh, udah punya anak malah” masih santai jika yang bertanya itu adalah teman sepermainan dan akan menjadi beda jika yang bertanya adalah orang tua saya dan orang tua teman teman saya *wak waw* :)
Jadi kapan nikah De?
Biasanya siapapun yang bertanya itu kepada saya maka akan saya jawab dengan senyum termanis, bukan saya tak mau menjawab tapi karena memang saya tidak punya jawaban toh, kata orang yang berilmu konsep jodoh menurut Islam merupakan bagian dari konsep TAKDIR, artinya hal tersebut sudah menjadi ketentuan ALLAH sejak zaman azali dalam kitab lauhul mahfudz Nya. Jadi sesungguhnya ALLAH sudah menciptakan jodoh sesuai dengan kualitas diri serta ke-Imanan yg cocok untuk sang hamba, untuk dipertemukan dengan timing yang tepat, momentum yang sangat tepat bagi Nya, so emang saya ternyata tidak punya jawaban atas pertanyaan klise dan regular diatas kan yah? :P
Lalu apakah si jodoh ini harus dikejar kejar sampe cape kelelahan? atau Ditunggu saja, kan kalu jodoh gak kemana tuh?
Saya tidak setuju dengan konsep mengejar, karena kalo gak jodoh mau dikejar sampe bulan juga gak dapet, udah cape gak adapat lagi gak deh, TAPI saya SETUJU dengan konsep ikhtiar, “ikhtiar yang bagaimana De?” ikhtiarnya pake ilmu ini “Laki-laki yang baik adalah untuk perempuan yang baik, perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik (pula)” (QS AnNur; 26) nah ALLAH kan gak pernah ingkar janji kan yah? jadi ikhtiarnya adalah memperbaiki diri, menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, masak sih ketika kita bersungguh sungguh ALLAH tidak memilihkan kita yang terbaik, ALLAH kan maha pemurah, maha penyayang, kept on BELIEVE it :)
Kemudian sekarang saya tahu ilmunya dan saya akan mulai  mengukur diri saya, jika saya ingin mendapatkan pasangan hidup yang terbaik yang dipilihkan oleh ALLAH maka saya  juga harus introspeksi keimanan saya dan terus memperbaiki diri saya, terus menambah Ilmu & Taqwa agar insya ALLAH pilihkan si abang yang sesuai  dan pantas menurut ALLAH loh yah, bukan menurut saya, karena kalau menurut saya pasti milihnya berdasarkan hawa nafsu, yang tinggi, yang putih, yang mirip mirip Nicholas Saputra lah minimal :)
Nah jadi mulai lah memperbaiki diri, niatkan setiap kebaikan untuk mencari Ridho ALLAH, menggapai cinta ALLAH maka jodoh seperti apapun yg dipilih ALLAH untuk saya niscaya akan sakinah mawaddah dan wa rahmah, Yuk ikhtiar :)
*senyum senyum sendiri nulis kali ini* :) :)

EKO Mr. GALAU 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar