flash 2

8 Mei 2012

TIPS JIKA SAKIT KEPALA

HTML ekonovabudisaputro.blogspot.com
mulailah peduli dengan kesehatan anda karena anugerah yang tak ternilai harganya .

HTML mr. galau.com

<<< Mr. GALAU Mr. GALAU>>>
di buat oleh: eko nova budi saputro sekolah di STMIK INSAN PEMBANGUNAN jurusan KOMPUTERISASI AKUNTANSI SEMESTER II

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sakit kepala yang di sertai dengan pundak dan leher terasa tegang kram atau kaku merupakan sakit kepala yang sering di derita banyak orang, saya bukan lah dokter namun hanya untuk berbagi pengalaman sakit kepala saja.
Solusi Mengatasi sakit kepala di tinjau jika anda tidak memiliki penyakit yang aneh – aneh, misal nya tumor otak, syaraf kepala kecetit, dsb. he.. he.. he..
Penyebab Sakit Kepala
Faktor utama penyebab dari sakit kepala ialah ; terlalu banyak memikirkan sesuatu yang gak jelas , yang berat – berat, kelelahan, yang pada akhirnya berakibat pada stress. Biasanya orang yang banyak hutang dan sering di tagih oleh debt collector dsb, orang ini pasti dekat dengan sakit kepala.
Karena terlalu banyak mikir yang berat – berat atau pekerjaan hal ini bisa menjadi alasan utama kenapa otot – otot pada leher dan pundak terasa tegang, karena otot di pundak dan leher terasa tegang maka alur syaraf yang menuju kepala akan terasa tegang juga, hal ini sangat berhubungan sekali.
Terkadang juga sakit kepala di sebabkan oleh Anemia atau kurang darah atau darah rendah , jika anda memiliki gejala anemia kurang darah biasanya badan sering merasa letih, lesu, lemah, mudah ngantuk dan kurang bergairah. Jika anda kurang darah biasanya juga setelah duduk terlalu lama dan ketika bangun kepala langsung terasa mbliyur / berkunang – kunang.
Solusi Mengatasi Sakit Kepala
Jika sakit kepala menyerang disertai dengan pundak leher terasa kaku, cobalah untuk mengerak – gerakkan lengan ke atas dan ke bawah , kepala  di putar ke kanan dan ke kiri, semua di lakukan berulang – ulang dan perlahan.
Coba lah untuk di pijat yang di mulai dari pundak – leher dan kepala secara perlahan dan berurutan.
Minum obat generik sakit kepala seperlunya dan jangan melebihi dosis.
Jika sakit kepala karena tekanan darah rendah atau anemia, minumlah nutrisi penambah darah secara teratur dan lakukan pemijatan dan mengerak – gerakkan lengan, pundak dan leher.
Kesimpulan :
—> sakit kepala, leher tegang dan kaku —> pijat dan gerakkan lengan, bahu leher dan kepala —> obat sakit kepala dan penambah darah —> Istirahat yang cukup = bebas sakit kepala :D
Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar